Connect with us

Penandatanganan MoU DPRD Dan Pemda Berau

DPRD BERAU

Penandatanganan MoU DPRD Dan Pemda Berau

BERAU, HARIAN UTAMA Penandatanganan MoU DPRD Dan Pemda Berau. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Berau melaksanakan penandatanganan Nota Kesepakatan (MoU), antara Pemerintah Daerah (Pemda) tentang rancangan KUA dan PPAS Tahun Anggaran 2022 dalam rapat paripurna, Senin (22/11/2021).

Bupati Berau, Sri Juniarsih mengatakan, nota kesepakatan yang di sepakati bersama tadi, yaitu pembangunan rumah sakit. Dimana akan dilaksanakan di Anggaran Pemerintah Belanja Daerah (APBD) tahun 2022 mendatang.

“Skala prioritasnya, Rumah Sakit tipe B dan Wifi gratis,” kata Bupati.

Menurutnya, alasan pembangunan rumah sakit menjadi prioritas adalah karena berau memiliki banyak tempat wisata yang banyak, serta pengunjung yang tentunya akan banyak datang dari luar daerah.

“Itu semua tidak terlepas banyaknya tempat wisata, yang harus juga di dukung fasilitas rumah sakit yang lengkap,” ujarnya.

Oleh karena itu, dengan adanya penambahan Anggaran untuk 2022, pemerintah sendiri akan fokus dengan merealisasikan tahun anggaran tahun 2022, selain pembangunan rumah sakit juga salah satunya pemerataan wifi gratis ke kampung-kampung yang blindspot.

“Selain rumah sakit, pemasangan wifi gratis juga kita rencanakan untuk APBD Tahun 2022,” jelasnya.

Kendati demikian, selain di masukannya kedalam anggaran, bupati juga akan menggandeng pihak ketiga dari sektor perbankan untuk membantu menyediakan layan internet di daerah-daerah yang blank spot.

“Kami ingin seluruh kebutuhan dapat terlaksana dengan anggaran mendatang, jika tak mampu terakomodir maka akan di alihkan pada APBD selanjutnya lagi,” tandasnya. (Ferry)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in DPRD BERAU

To Top